Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RPP 1 lembar Akidah Akhlak Kelas 3 MI Sesuai KMA 183

RPP RPP 1 lembar Akidah Akhlak Kelas 3 MI Sesuai KMA 183
RPP RPP 1 lembar Akidah Akhlak Kelas 3 MI Sesuai KMA 183


Rizaluye.eu.org - Halo Sahabat Guru Pendidikan pada kesmpatan kali ini kami akan share / berbagi tentang RPP, Pada RPP 1 lembar Luring Akidah Akhlak KMA 183 Kelas 3 Madrasah Ibtidaiyah (MI) berpedoman pada Kurikulum 2013 yang sudah mengacu pada KMA 183 tahun 2019 dan SE Nomor 14 tahun 2019 Mendikbud yang keduanya mencakup RPP Satu Lembar dengan cakupan KI dan KD, Metode Pembelajaran, Tujuan dan Penilaian.

RPP Luring Akidah Akhlak MI Semster 1 dan 2 ini dapat anda mengunduhnya dengan satu kali klikkan hanya di gurupendidikan.my.id lengkap dengan silabus sesuai KMA 183 tahun 2019 revisi 2021 kurikulum 2013.

RPP Akidah Akhlak KMA 183 MI Kurikulum 2013 Terbaru 2021
Dengan RPP Luring Kelas 3 yang sudah admin susun rapi ini, insyallah akan bisa membantu tenaga pendidik di sekolah Madrasah untuk membentuk pembelajaran di kelas dan metode dan media yang digunakan, instrumen penilaian hasil belajar dan LKPD.

Pada RPP KMA 183 Tahun 2019 Akidah Akhlak MI format 1 halaman yang telas mengacu pada K13 serta Kurikulum PAI dan Bahasa Arab di Madrasah Aliyah dampai ke Madrasah Ibtidaiyah.

Admin mengharapkan dengan adanya RPP Luring Akidah Akhlak MI Kelas 3 ini bisa menjadi referensi guru AKidah Akhlak MI dalam membuat atau merencanakan Perangkat Pembelajaran yang sudah di sederhanakan sesuai fortmat Mendikbud SE No 14 Tahun 2019.

Butuh RPP Akidah Akhlak MI Kelas 3 Mode Luring? yuuk simak artikel RPP 1 lembar mapel Akidah Akhlak MI Kelas 3 sampai Kelas 3 kurikulum 2013 beserta silabus akidah akhlak MI sesuai KMA 183 tahun 2019 untuk jenjang Madrasah Sesuai Buku Akidah Akhlak revisi terbaru.

Sebelum ada RPP 1 lembar Akidah Akhlak KMA 183 ini ada RPP revisi 2016 yang tidak sesuai dengan RPP masa pandemi atau Format RPP 1 Lembar sehingga banyak dari peserta didik susah mencari download buku maupun modul Akidah Akhlak pdf di Google maupun di gurupendidikan.my.id.

Pengertian RPP 1 Lembar
RPP 1 Lembar adalah RPP dengan 3 kоmроnеn yaitu Tujuаn pembelajaran, Kеgіаtаn Pеmbеlаjаrаn, dan Pеnіlаіаn akan lebih mеmреrmudаh Guru dаlаm mеlаkukаn pelaksanaan Pembelajaran dі Kеlаѕ.

Media Pembelajaran RPP 1 Lеmbаr Akidah Akhlak Madrasah
Berikut adalah beberapa pilihan pelaksanaan secara online dengan menggunakan beberapa aplikasi atau platform yang ada di dalam RPP Daring SD.

1. Video comperence
Dalam video conperence bisa mengunakan aplikasi seperti, Zoom, Webex dan Meet Google. Dari aplikasi tersebut anda bisa memanfaatkan fitur gratis dan pro sebagai media belajar guru di masa pandemi covid 19 ini.

2. Youtube
Aplikasi Youtube adalah aplikasi gratis yang sangat bagus dimanfaatkan dalam melakukan pembelajaran mode Daring online bagi siswa yang ada di zona merah. Selain flatform gratis ini sebagai media pembelajaran ia juga bisa menjadi penghasilan bagi guru ketika sudah mencukupi syarat monetisasai 1000 subscriber dan 4000 jam tayang.

3. Whatsapp
Yang satu ini sangat bagus karena semua siswa sudah bisa menggunakannya, dan hampir semua siswa sudah menginstal aplikasi WA di Hp mereka. Cara melakukan pembelajaran cukup dengan membuat group lalu mengundang mereka gabung dalam aplikasi simple dan mudah digunakan ini.

4. Facebook
Fitur siaran langsung dalam facebook bisa dilakukan para guru dalam melaksanakan mode Daring online di tengah pendemi covid 19 ini.


RPP Daring Akidah Akhlak MI Semester 1 ini kami rangkum dari website kemendikbud yang sudah resmi dan tertata rapi dengan tujuan mempermudah para guru yang masih memerlukan RPP mode Daring, silahkan unduh di bawah ini.

Contoh  RPP Akidah Akhlak Kelas 6 MI KMA 183 Semester 1
Dalam contoh RPP Kelas 6 Akidah Akhlak MI ini kami memberikan pertemuan 1 dengan Tema Dua Kalimat Syahadat (3.1, 4.1), Subtema:  Syahadat Tauhid untuk lebih jelasnya silahkan lihat di bawah ini.

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)

  • Nama Sekolah : SD / MI Gurupendidikan.my.id
  • Mata Pelajaran : Akidah Akhlak
  • Pelajaran: 1
  • Tema:  Dua Kalimat Syahadat (3.1, 4.1)
  • Subtema : Syahadat Tauhid
  • Kelas/Semester: 1/1
  • Alokasi Waktu: 2 x 35 Menit

A.Tujuan Pembelajaran

  • Setelah mengamati, menanya, mengeksplorasi, mengasosiasi dan mengkomunikasikan peserta didik mampu:
  • Mengucap  syahadat tauhid.
  • Menyebutkan arti syahadat tauhid.

B.Langkah-langkah Pembelajaran

  • Kegiatan Pendahuluan            
  • Kelas dimulai dengan dibuka dengan salam dilanjutkan dengan do’a. (Religius dan Integritas)
  • Menyanyikan salah satu lagu wajib dan atau nasional. (Nasionalisme).

Alat dan Bahan
  • Panduan Buku Guru dan Siswa
  • Kertas dan Lembar Kerja

Mengamati
Guru mengajak siswa untuk mengamati gambar yang ada di buku.

Menanya
Guru memberikan stimulus kepada siswa dengan cara bertanya kepada siswa tentang apakah yang diucapkan oleh seseorang yang akan menyatakan diri masuk Islam.

Mengekplorasi/menalar.
Siswa memberikan komentar dengan cara mengangkat tangan

Siswa diberikan giliran secara bergantian agar memberikan kesempatan yang lain untuk menyampaikan pendapatnya.

Mengasosiasi/ mencoba
Guru mengajak siswa mengucap syahadat tauhid secara bergantian.

Pada kolom “ayo bertindak” siswa diminta menghafal syahadat tauhid secara bergantian dengan teman sebangkunya. Masing-masing siswa mengecek hafalan temannya dan membantu teman yang belum mampu menghafal dengan baik.

Komunikasi/demonstrasi/networking
  • Peserta didik dengan bantuan guru diajak untuk membuat kesimpulan berkaitan dengan materi syahadat tauhid.
  • Guru mengajak siswa berperan aktif dalam proses pembelajaran. 

Kegiatan Penutup       
  • Siswa mampu mengemukanan hasil hari ini (kesimpulan).
  • Guru menyampaikan tugas kerja sama dengan Orang Tua, dan Siswa menyelesaikan tugas rumah sendiri dengan bimbingan orang tua. (Mandiri)
  • Menyanyikan salah satu lagu daerah untuk menumbuhkan Nasiaonalisme, Persatuan, dan Toleransi.
  • Salam dan do’a penutup di pimpin oleh salah satu siswa. (Religius)      
      
C.PENILAIAN

  • Pengamatan Sikap (pengamatan dan rekaman sikap)
  • Penilaian Pengetahuan  (tes tulis, presentasi)
  • Penilaian Keterampilan (praktek, unjuk kerja)
Kepala Madrasah

........................................................

Unduh RPP Akidah Akhlak Kelas 3 MI KMA 183 Kurikulum 2013 Terbaru
Nah, pada kesempatan ini admin membagikan Perangkat Pembelajaran Akidah Akhlak Kelas 3 Semester 1 dan 2 Revisi terbaru yang bisa digunakan oleh guru mata pelajaran di MI.


Untuk mendownload Perangkat Pembelajaran Akidah Akhlak MI Kelas 3 ini cukup mudah dan sederhana. anda akan di arahkan di Google Drive langsung terdownload otomatis tanpa harus melewati link-link yang membosankan seperti website lainnya.

  • Download RPP Akidah Akhlak KMA 183 MI Kelas 3.Doc [Pertemuan 1] DOWNLOAD
  • Download RPP Akidah Akhlak KMA 183 MI Kelas 3.Doc  [Pertemuan 2] DOWNLOAD
  • Download RPP Akidah Akhlak KMA 183 MI Kelas 3.Doc  [Pertemuan 3] DOWNLOAD
  • Download RPP Akidah Akhlak KMA 183 MI Kelas 3.Doc  [Pertemuan 4] DOWNLOAD
  • Download RPP Akidah Akhlak KMA 183 MI Kelas 3.Doc  [Pertemuan 5] DOWNLOAD
  • Download RPP Akidah Akhlak KMA 183 MI Kelas 3.Doc  [Pertemuan 6]  DOWNLOAD
  • Download RPP Akidah Akhlak KMA 183 MI Kelas 3.Pdf   [BAB 1 - 7]  DOWNLOAD

Sedikit Tips Meningkatkan Kualitas Waktu dan Kemudahan Anda Kedepan.
Jika ada file yang rusak atau tidak bisa di download seperti administrasi guru K13 RPP Luring Akidah Akhlak MI Sesuai Kma 183 Tahun 2019 maka Sebaiknya tinggalkan pesan atau saran pada kolom komentar.

Semua file yang kami sedikan dalam bentuk Words sehingga tenaga pendidik lebih mudah dalam mengeditnya dan jika ada kesalah tulisan maupun teknis yang tidak sesuai Revisi Kurikulum 2013 maka tingalkan jejak di Komentar.

Bila bapak/Ibu guru bingung cara mendownloadnya jangan ragu-ragu untuk bertanya baik mengenai Rpp Akidah Akhlak Sesuai KMA 183 Maupun  Silabus Akidah Akhlak MI Sesuai KMA 183 Tahun 2019 mata pelajaran lainnya.
 
Demikianlah RPP Luring Akidah Akhlak Kelas 3 MI Sesuai KMA 183 Revisi terbaru kali ini yang besar harapan kami semoga dapat membantu rekan-rekan guru dalam mengembangkan dan menyukseskan visi dan misi pendidikan Indonesia.