Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Daftar dan Upgrade Akun OVO Terbaru

Cara Daftar dan Upgrade Akun OVO Terbaru

Rizaluye.eu.org – Cara Daftar dan Upgrade Akun OVO Terbaru , Anda tentu sudah pada tahu apa itu aplikasi OVO, OVO adalah sebuah aplikasi layanan yang dapat digunakan untuk pembayaran dan transaksi via online secara aman atau bisa juga disebut sebagai dompet digital, e-money, uang elektronik. Lalu bagaimana cara daftar dan upgrade aplikasi OVO. Cara daftar akun OVO sangatlah mudah, anda hanya butuh meng-install aplikasi OVO di HP Smartphone yang anda miliki selanjutnya secara otomatis aplikasi OVO akan menawarkan pilihan kepada anda untuk mendaftar.


Sekarang ini banyak media pembayaran menggunakan jasa dompet digital contoh nyata adalah Program Kartu Prakerja. Ketika anda mendaftar program kartu prakerja yang dikeluarkan oleh pemerintah baru-baru ini, anda diwajibkan untuk memiliki layanan pembayaran secara online seperti aplikasi OVO, Gopay, Linkaja dll. Maka dengan menggunakan jasa layanan pembayaran via online anda akan mendapatkan bayak keuntungan.

Cara Daftar dan Upgrade Akun OVO Terbaru

Dengan menggunakan jasa layanan OVO anda bisa bertransaksi secara online dengan mudah, anda bisa membeli pulsa, paket data, token listrik dan masih banyak lagi yang bisa anda lakukan untuk bertransaksi secara online menggunakan aplikasi OVO. Untuk mendaftar aplikasi OVO silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

1. Download dan install Aplikasi OVO untuk Android di PlayStore , Untuk iPhone di AppStore

2. Setelah selesai, silahkan anda buka aplikasi OVO. Maka akan terlihat tampilan pilihan untuk mendaftar, geser tampilan layar ke samping kiri sampai anda menemukan gambar terakhir lalu klik “MULAI“.

3. Selanjutnya klik “JOIN NOW” untuk mendaftar, Kemudian isi data-data yang diperlukan.

  • Nama Lengkap : Isi sesuai dengan nama di KTP
  • Nomor Ponsel : Isi dengan Nomor HP yang akan anda daftarkan ke Aplikasi OVO
  • Email : Isi dengan alamat email anda yang aktif
  • Kode Promo/Referensi : Isi dengan Kode promo dari mana anda mendaftar (jika tidak ada kosongkan saja). Lalu beri tanda centang pada kolom “Saya setuju dengan syarat & Ketentuan dan Kebijakan Privasi“. Setelah itu klik “BERIKUTNYA“.


4. Kemudian anda akan dikirim 4 digit kode OTP melalui SMS, masukkan kode tersebut pada kolom yang sudah disediakan oleh aplikasi OVO.


5. Tahap berikutnya akan ada kode verifikasi email, kode ini akan langsung dikirim ke email anda. Silahkan buka email anda dan klik tombol “Verify Email” atau masukan 4 digit kode verifikasi yang sudah di kirim melalui email anda.

6. Terakhir anda akan diminta untuk membuat kode PIN yang nantinya akan menjadi Password saat anda akan masuk ke aplikasi OVO. kode ini sifatnya rahasia jadi jangan sampai ada orang yang mengetahuinya. Silahkan masukan kode PIN tersebut. Kemudian ulangi sekali lagi kode PIN yang sudah anda masukan tadi.


7. Setelah selesai memasukan kode keamanan, maka akun OVO anda telah siap untuk digunakan, dan anda telah terdaftar sebagai anggota OVO.

Cara Upgrade ke OVO Premier

Untuk menggunakan layanan aplikasi OVO secara maksimal, anda diharuskan untuk meng-upgrade akun OVO anda menjadi OVO Premier. Dengan demikian anda bisa lebih banyak menikmati fitur dan keuntungan dari layanan OVO secara lengkap seperti.


  • Kirim uang dengan mudah : Anda bisa mentransfer saldo anda ke semua rekening Bank local yang ada di indonesia.
  • Kenaikan batas saldo : Jika sebelumnya pengisian saldo anda dibatasi hanya 2 juta saja, maka dengan mengupgrade akun OVO menjadi Premier pengisian saldo bisa mencapai 10 juta.
  • Mendapatkan banyak peluang OVO invest : Anda akan mendapatkan peluang invertasi yang aman dari OVO club. Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Cara Upgrade Akun OVO ke Premier


1. Persiapkan KTP anda, selanjutnya masuk ke akun OVO maka akan anda jumpai peringatan Upgrade ke OVO Premier, silahkan anda klik saja “Upgrade ke OVO Premier” tersebut. seperti gambar dibawah ini.

2. Setelah itu akan ada permintaan untuk melengkapi data-data seperti foto KTP, lalu masukan nama ibu kandung anda, dan Foto selfie dengan memegang KTP kemudian klik konfirmasi.


3. Terakhir ceklist syarat dan ketentuan, selanjutnya permintaan anda untuk upgrade ke OVO premier akan segera di proses. Tunggu proses verifikasi data Anda dalam jangka waktu 24 jam.

4. Jika proses verifikasi upgrade OVO ke premier telah disetujui maka akan ada pemberitahuan melalui email, seperti terlihat pada gambar dibawah ini.



Demikianlah ulasan singkat tentang cara daftar dan upgrade akun OVO ke premier terbaru. Tutorial ini saya tujukan untuk anda khususnya yang masih belum paham dalam mendaftar aplikasi OVO.